Wednesday, February 26, 2014

Jenis Label

Jenis PSA perekat
Perekat label tekanan sensitif biasanya terbuat dari perekat akrilik berbasis air , dengan volume yang lebih kecil dibuat dengan menggunakan perekat berbasis pelarut dan perekat hotmelt . Jenis perekat yang paling umum adalah :
  • Permanent - Biasanya tidak dirancang untuk dihapus tanpa robek saham , merusak permukaan , atau menggunakan pelarut . Kekuatan adhesi dan kecepatan juga dapat bervariasi . Sebagai contoh, adhesi penuh dapat hampir instan , atau label dapat hampir removable untuk jangka pendek dengan penuh adhesi berkembang dalam hitungan menit atau jam (dikenal sebagai perekat respositionable )
  • Peelable - Adhesi cukup kuat dan tidak akan jatuh dalam keadaan normal , namun label dapat dihapus dengan relatif mudah tanpa merobek saham dasar atau meninggalkan perekat belakang pada permukaan lama . Perekat biasanya cukup kuat untuk diterapkan lagi di tempat lain . Tipe ini sering dikenal sebagai ' dilepas ' . Ada berbagai jenis perekat removable , beberapa hampir permanen , beberapa hampir ' ultra- peelable ' .
  • Ultra- peelable - Dirancang terutama untuk digunakan pada sampul buku dan kaca , ketika dihapus perekat label ini tidak meninggalkan residu apapun . Adhesi lemah dan hanya cocok untuk aplikasi tugas ringan . Biasanya label ini sangat sedikit adhesi apa pun setelah mereka telah dihapus .
  • Freezer atau memperbaiki Frost - Kebanyakan perekat permanen dan peelable memiliki batas suhu layanan -10 derajat Celcius , sedangkan freezer ( atau dikenal sebagai es fix ) perekat memiliki suhu -40 derajat Celcius layanan dan cocok untuk digunakan deep freeze .
  • Tack Tinggi - Jenis perekat permanen yang menunjukkan merebut awal yang tinggi pada permukaan aplikasi , dan umumnya digunakan pada lebih tinggi bobot mantel untuk memungkinkan label untuk mematuhi kuat ke sulit, kasar atau kotor permukaan .
  • Cling Static - Ini tidak benar-benar perekat sama sekali . Bahan (biasanya PVA ) memiliki muatan statis untuk memungkinkan adhesi untuk datar, permukaan halus seperti kaca . Hal ini tidak lengket seperti itu dan umumnya digunakan untuk jendela iklan , dekorasi jendela , label ganti oli , dll
Aplikasi dan penggunaan
Label dapat diberikan:
  • terpisah
  • pada roll 
  • pada selembar kertas
Banyak label pra-dicetak oleh produsen. Lain memiliki pencetakan pesan label baju diterapkan secara manual atau secara otomatis pada saat aplikasi.
Beberapa label memiliki mantel pelindung, laminasi, atau tape untuk menutupi mereka setelah cetak akhir diterapkan. Ini kadang-kadang sebelum aplikasi dan kadang-kadang setelah.
Label seringkali sulit untuk mengupas dan menerapkan. Sebagian besar perusahaan menggunakan dispenser Label untuk mempercepat tugas ini.
Peralatan aplikasi khusus kecepatan tinggi tersedia untuk keperluan tertentu.

No comments:

Post a Comment